incredible holiday

incredible holiday

Minggu, 24 November 2013

Mendaki Gunung Api Purba



Ada yang udah pernah ke Gunung Api Purba?
Lokasinya sih ada di Desa Nglanggeran, Gunung Kidul. Kalau di tempuh dari Jogja enggak terlalu jauh kok, kalo pakai kendaraan  motor atau mobil gitu. Kalau jalan kaki ya..... ya gimana yaa...  hehe
Tiket masuk ke lokasi ini nggak terlalu mahal, bisa di bilang murah banget malahan ya. Cuma sekitar Rp. 3.000- 5.000an gitu (kalau belum berubah)


Nah, kebetulan waktu itu kita datang ke sini sekitar siang jam 2an, jadi agak menyengat gitu ya sinar mataharinya di kulit hehehe... Rata-rata pengunjung dateng ke sini itu sore hari, ya suasannya memang cocok banget buat menikmat sunset. Ohya buat tips aja, kalau ke sini jangan pakai sandal ataupun sepatu yang licin. Karena medan yang kita tempuh untuk mencapai puncak gunung ini rata-rata batuan dan tanah yang terkadang licin, apalagi ketika hujan. Jadi usahakan untuk memakai sepatu yang aman buat kaki kamu ya :D jadi kalau ada yang nanya boleh pakai wedges atau highheels kayanya udah tau itu kaki bakalan kaya apa.

selalu parno kalo lewat sini

Nah salah satu jalan menuju puncak kaya gambar di atas tuh, sedikit cerita aja, waktu aku lewat jalan sempit di antara dua batu besar ini sebenernya nggak ada masalah buat aku, karena emang (alhamdulillah) berat badanku nggak terlalu lebar jadi muat-muat aja ya. Yang bikin masalah itu disana sempet ketemu sama serangga kayak kaki seribu, laba-laba, terus sama ulet :(
Jadi apa yang kamu lakukan? Berhubung temen-temen udah pada sampai di atas duluan dan nggak bisa minta tolong di ambilin serangga terus di buang, yaudah terpaksa aku nutup mata biar nggak takut-takut amat. Tapi disisi lain, lewat jalan ini tantangan yang seru banget!! Kamu manjat tangga, langkah demi langkah  tanpa melihat ke atas, sebenernya ngeliat ke atas juga nggak ada masalah sih, cuma waktu itu menghindari kelilipan aja. Dan akhirnyaaaaaaaaaaaa.................. sukses sampat atas!!!

Lalayeyeye!

Heheheh..sebenernya nggak atas-atas banget sih, tapi cukup tinggi dan cukup bisa di bilang "atas".
Dan ketika kamu udah sampai di atas, apa yang harus kamu lakuin?
Yang aku lakuin yaitu, bersyukur betapa indahnya pemandangan yang di miliki Indonesia. Terima kasih Tuhan, ini Indonesiaku :)


Dari atas sini kamu bisa lihat pemandangan hijau membentang luas sejauh mata memandang *ciyee* dan yang paling penting ati-ati buat kamu yang gampang kena masuk angin, kenceng gilak mennnn angin di sini !!!  Tanpa lari pun, layang-layangmu bisa langsung terbang kebawa angin....... atau mungkin bisa langsung putus tali layangannya. (niat banget bawa layangan segala)




Pemandangan hijau dimana-mana, suasananya sejuk, jalan jauh pun nggak masalah, kamu nggak akan ngerasain capek kalau kamu udah sampai di atas. Dan yang paling penting, lingkungan di sini bersih, jadi tolong ketika kita berada di suatu tempat wisata atau manapun itu tetap menjaga lingkungan, malu kan yah kalau ada tempat sekeren ini tapi kotor, apa coba kata orang luar negri kalau dateng ketempat ini tapi kotor, banyak sampah?
semoga postingan ini bermanfaat :)

4 komentar:

  1. Gunung purba berarti bisa untuk berburu batu fosil tuh hahahaha... btw itu emang tangga naiknya kayak gitu? Wah emang bisa bikin parno ya

    BalasHapus
  2. iya :D jadi emang udah di sediain tangga buat naik, tapi itu udah lama. Sapa tau sekarang makin bagus dan nggak bikin parno.. :p

    BalasHapus
  3. cool adventure :D

    WWW.PUTRIVALENTINALIM.BLOGSPOT.COM

    BalasHapus
  4. keren blognya

    mampir-mampirlah ke blog ala-ala gue di www.travellingaddict.com

    BalasHapus