incredible holiday

incredible holiday

Senin, 23 Desember 2013

Prambanan dan Gerimis






Jadi kemarin..nggak kemarin ini juga sih, beberapa hari yang lalu berhubung hari libur telah tiba..hore! hore! hore! dan kebetulan emang kita lagi nganterin liburan dan wisata pilihan kali ini yaitu ke Candi. Nah sampailah kita ke Candi Prambanan, kalo mau ke sini nggak begitu jauh dari arah Yogyakarta. Biaya tiket masuknya cuma 30.000 tapi kalo lagi nggak ada duit 30.000 itu mahal loh guys, FYI aja sih sebenernya.. 

Tapi berhubung kita hampir selalu kalo lagi main-main gini jadi pemandu wisata walaupun amatiran, ya jadi jatohnya kemana-mana gretongan gitu :D.
Waktu itu pengunjungnya di lokasi wisata lumayan cukup banyak sih, meski cuacanya mendung-gerimis-mendung-gerimis gitu tapi nggak bikin tempat wisata candi ini sepi.

Oke langsung aja pertama-tama sebelum memasuki Candi, kita bakal melewati pemandangan yang seperti ini :


 


 












Nah kayak gitu lah kira-kira suasanya di luar Candinya, dan cuacanya waktu itu dari mendung-gerimis-dan gerimis deres. Nggak usah panik dan gegabah ya, disana bakalan ada yang nyewain payung dengan harga 5.000/payung bonusnya kamu bisa milih payung warna apa aja haha :D dan ketika itu aku memilih warna pink ! biasa aja kan .__.
mari cus liat suasanya di dalem dan di area Candinya:













Nggak semua candi kita datengin, jadi Prambanan ini ada beberapa Candi nah kalo foto-foto di atas itu Candi Siwa, kita masuk ke sini harus pake helm safety ini buat ngelindungin kepala kalo-kalo ada reruntuhan, serpihan , atau malah bongkahan batu yang jatuh dan kena ke kita, tapi amit-amit lah ya jangan sampe. 
Ohya jalan menuju ke luar area ini cukup jauh sih, jadi kalo kamu ke sini ada baiknya ajak temen-temen yang banyak sambil jalan sambil ngobrol..biar nggak gitu boring, kalau mau belanja juga banyak disini, terutama souvenir-souvenir bentuk Candi, atau kaos, dan tas-tas juga banyak. :D Harganya pun bisa di tawar, tapi jangan terlalu nyolot ya kalo nawar.. see you

5 komentar:

  1. seru, ya. aku udah lama banget gak ke prambanan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo kak main lagi ke jogja skalian jalan-jalan

      Hapus
  2. Pokoknya ajarin biar masuknya gratis gitu!
    By the way, itu tukang ojek payung yang cowok kenapa diajak jalan-jalan ya? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahah itu bukan ojek payung, ojeknya mah di luar :D

      Hapus
  3. Bakal ke Prambanan nih bulan ini hehehe holiday I'm coming! :D you have a great blog, mind to follow each other?

    BalasHapus